Kamis, 16 Juni 2011

Pelepasan Siswa Kelas VI



Jetis, 16/06. Bertempat di ruang kelas VI dan V SD Negeri 1 Jetis, acara pelepasan siswa-siswi kelas VI angkatan 2011 dilaksanakan. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, acara pelepasan tahun ini tidak berbarengan dengan pengumuman kelulusan. Pengumuman kelulusan sendiri akan diumumkan hari Sabtu(19/06) lusa. Acara pelepasan sedianya akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 dengan dihadiri wali murid kelas VI, keluarga besar SD Negeri 1 Jetis, Komite Sekolah, dan Kepala Desa Jetis.


Pukul 09.45 acara pelepasan kelas VI dimulai dengan sambutan dari Kepala Sekolah SD Negeri 1 Jetis, Bpk. Sudarmadi S.Pd, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Komite Sekolah Bpk. Tono dan sambutan dari perwakian aparatur Desa Jetis, Bpk. Syamsul Arifin. Hiburan organ tunggal juga tidak sampai ketinggalan yang mampu menghibur tamu undangan dan siswa kelas VI


Namun sempat terjadi insiden kecil ketika pada saat acara dimulai aliran listrik yang menyuplai sekolah mengalami down, tapi masih bisa teratasi dan acarapun tetap berjalan sampai akhir.


Bertindak sebagai perwakilan siswa kelas VI, Asyifa Nur Adilah menyampaikan salam perpisahan kepada keluarga besar SD Negeri 1 Jetis. Sedangkan perwakilan dari wali murid Bpk. Muchal menyampaikan terima kasih kepada sekolah yang telah mendidik siswa-siswi kelas VI sampai mereka merampungkan pendidikannya di SD Negeri 1 Jetis.

Hiburan musik pop, dangdut, dan keroncong menjadi pelengkap acara ini, tidak hanya dibawakan oleh penyanyi organ tunggal, tapi juga bapak dan ibu guru juga turut menymbangkan suaranya untuk menghibur tamu undangan. Bpk Paulus Budiriyanta selaku guru kelas VI menyumbangkan satu lagu dan Ibu Suwarti turut menyumbangkan dua buah lagu. Tidak hanya itu, siswa kelas VI juga turut berjoget dan bernyanyi bersama dengan asiknya, bahkan ada beberapa siswa yang naik ke panggung dan berjoget bersama dengan penyanyi. Siswa lain yang kurang berani maju, hanya cukup bergoyang di bangku penonton.


Pemandangan cukup kontras terlihat tatkala siswa kelas VI bernyanyi dan berjoget bersama, namun wali murid hanya duduk tanpa ekspresi melihat mereka berjoget. Makan siang berupa sate ayam turut membuat acara menjadi tambah menarik, namun karena sudah menjelang siang, banyak wali murid yang berpamitan pulang.


Pengumuman kelulusan kelas VI sedanya akan diumumkan hari Sabtu (18/6).
(UPIKOM)

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SD NEGERI 1 JETIS !!!