Selasa, 07 September 2010

FOGGING DI RT 15 & 16 DUSUN 3 DESA JETIS


Jetis, Untuk menanggulangi penyebaran dan perkembangbiakan nyamuk Aides Aigepti penyebab penyakit Demam Berdarah (DB) Dinas Kesehatan KabupatenPurbalingga mengadakan kegiatan Fogging (Pengasapan) di RT 15 dan RT 16 Dusun 3 Desa Jetis, Senin(6/9)Fogging diadakan karena beberapa waktu lalu, di tempat tersebut terindikasi adanya kasus DB yang telah menyerang sedikitnya 3 warganya. Fogging dimulai pukul 06.30, sejumlah 10 sampai 12 petugas dikerahkan untuk menyusuri rumah-rumah dan lingkungan warga, dibantu beberapa petugas puskesmas, aparatur desa dan masyarakat setempat.Dari 12 petugas yang dikerahkan, dibagi menjadi dua masing-masing untuk wilayah RT 15 dan 16. Selain rumah warga, sekolah dan tempat ibadah juga tak luput dari sasaran kegiatan ini.

Kegiatan Fogging ini merupakan yang pertam kalinya diadakan di Desa Jeti, oleh sebabnya warga begitu antusias melihatnya.Bahkan dari kepala dusun 3 menginstruksikan kepada warganya sejak kemarin untuk mempersiapkan baik-baik kegiatan ini. Warga yang rumahnya difogging, diharuskanuntuk diluar rumah sampai asap menghilang. Tak pelak, semua warga setempat berkumpul di sepanjang jalan desa sembari melihat proses ini. Begitu pula untuk balita, warga yang memiliki balita mengupayakan balitanya untuk diungsikan ke rumah yang tidak terkena fogging.

Kegiatan fogging akan kembali dilaksanakan pada hari Selasa (14/9) dengan sasaran yang sama. Diharapkan kepedulian dari masyarakat akan kebersihan lingkungan sekitar sedikit mengurangi resiko bahaya dari penyakit DB dan penyakit lainnya. (UPIKOM)

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SD NEGERI 1 JETIS !!!