Kamis, 17 Januari 2013

DOWNLOAD DATA NISN SEKOLAH 2013

Satu lagi terobosan yang dilakukan tim PDSP Kemdiknas perihal NISN, menindaklanjuti banyaknya permintaan informasi tentang Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), per tanggal 16 Mei 2013 pukul 00.00 WIB dibuatlah website khusus untuk mempermudah mendapatkan data NISN siswa per sekolah (bukan per siswa), dengan adanya menu ini jelas akan mempermudah sekolah khususnya jenjang SMA untuk mendapatkan data NISN. Karena dengan NISN akan menjadi syarat khusus bagi siswa kelas XII untuk mengikuti seleksi Bidik Misi maupun SNMPTN. Namun layanan ini diperuntukkan bagi sekolah yang telah mengajukan NISN baru. Setelah Anda mengajukan NISN baru via website resmi NISN ( nisn.data.kemdiknas.go.id ), tunggulah data anda di proses 7 x 24 jam. Setelah itu silahkan anda download data anda (data NISN baru) di layanan DOWNLOAD DATA NISN ini.

Cara mendownload data NISN (pengajuan baru)
1. Masuklah ke website Sistem Informasi Peserta Didik KLIK DISINI


2. Pilih Provinsi dimana sekolah anda berada
Contoh: Jawa Tengah klik Jawa Tengah


3. Pilih Kabupaten dimana sekolah anda berada.
Contoh : Kab. Purbalingga


4. Maka akan ada keterangan sekolah-sekolah yang telah mengajukan NISN Baru dari tanggal 1 Agustus 2012, Lalu klik sekolah anda . (Jika Ada/ jika anda telah mengajukan NISN Baru)
Contoh : SD Negeri 1 Jetis




 Untuk mempermudah anda mengambil NISN tersebut, di website ini juga ada menu download ke format Excell juga, di bagian paling bawah data NISN sekolah anda. Mudah Bukan???


5. Jika anda ingin lebih mudah, masukan saja NPSN sekolah anda pada PENCARIAN BY NPSN di kanan atas tulis NPSN sekolah anda, tunggu sesaat, jika ditemukan klik sekolah anda.



LIHAT NISN SECARA NASIONAL
Data Referensi Peserta Didik adalah informasi data individu peserta didik (NISN) yang telah tervalidasi dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN ) yang terkini.

Informasi data Peserta Didik bersumber dari pengajuan penomoran NISN.

Terima kasih, atas dukungan semua pihak, kami berharap Data Referensi Peserta Didik ini dapat memberikan manfaat dan kemajuan bersama bagi pendataan pendidikan di Indonesia.

Salam Kami,
PDSP.


0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SD NEGERI 1 JETIS !!!