Kamis, 19 Juli 2012

Libur Awal Puasa

Jetis (19/07), Tak terasa hari Sabtu (21/07) umat muslim di seluruh dunia menjalankan puasa Ramadhan. Keputusan tentang awal dimulainya bulan Ramadhan sudah ditentukan berdasarkan hasil sidang Isbat Kementrian Agama pada Kamis malam, namun ada beberapa kelompok Islam yang sudah menetapkan awal ramadhan jatuh pada hari Jum’at (20/07), bahkan hari ini sudah ada yang berpuasa. Walaupun setiap tahun dalam penetapan awal Ramadhan selalu saja berbeda, namun tidak sampai menimbulkan masalah yang berarti. 

Pada puasa Ramadhan tahun ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purbalingga memberikan libur awal puasa yang dimulai tanggal 20 - 21 Juli 2012 dan berangkat kembali pada hari Senin, 23 Juli 2012. Libur awal Ramadhan selalu diberikan pemerintah untuk menghormati bulan Ramadhan serta supaya memulai puasa dengan kekhusukan. Selain memberikan libur awal puasa, pada bulan puasa ini khususnya di SD Negeri 1 Jetis juga akan mengurangi jam KBM yang biasanya setiap satu jam pelajaran 40 menit, hanya menjadi 30 menit. 

Dalam bulan Ramadhan nantinya, sekolah juga akan mengadakan Kegiatan Pesantren Kilat selama 3 hari, kegiatan ini biasanya dilaksanakan menjelang libur lebaran. Kegiatan ini biasanya diisi dengan kegiatan ibadah, ceramah, membaca Al Quran dan lain sebagainya. Inti dari kegiatan pesantren kilat selain mengisi kegiatan di bulan Ramadhan tetapi juga untuk meningkatkan iman dan takwa seluruh siswa-siswa SD Negeri 1 Jetis. 

Mari bersama sambut bulan suci Ramadhan dengan keihklasan beribadah. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan. 

MARHABAN YAA RAMADHAN

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SD NEGERI 1 JETIS !!!