Senin, 11 Juli 2011

Hari Pertama Masuk Sekolah



Jetis (11/7), Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2011/2012. Hari ini menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu siswa-siswi SD Negeri 1 Jetis setelah mereka menikmati libur akhir tahun ajaran selama tiga pekan kemarin. Begitu pula dengan siswa baru yang sudah memimpikan hari ini akan menjadi awal mereka memasuki jenjang sekolah dasar.



Pagi buta, ketika matahari belum memancarkan sinarnya, siswa - siswi SD Negeri 1 Jetis sudah banyak yang berangkat, padahal gerbang sekolah dan ruang kelas belum dibuka oleh penjaga sekolah. Bahkan sejak hari Minggu kemarin, ada beberapa siswa yang sudah memesan tempat duduk di kelas barunya, karena mereka takut tidak kebagian tempat duduk dan takut mendapakan tempat duduk diposisi paling belakang. Dengan perlengkapan sekolah serba barunya, mereka begitu semangat menyambut awal sekolah mereka.

Hari pertama sekolah, ternyata masih banyak orang tua siswa baru yang mendaftarkan putra-putri mereka. Pihak sekolah dalam hal ini Bapak Paulus Budiriyanta mengatakan sedikitnya sekolah sudah menerima 30 siswa baru dan jumlah ini akan terus bertambah. Sehingga pihak sekolah menambah blangko formulir pendaftaran yang telah habis. Beliau juga menambahkan, ada beberapa siswa baru yang berstatus pindahan dari luar kota Purbalingga.


Sampai pukul 08.00, terlihat proses pendaftaran siswa baru masih ramai. Sedangkan siswa kelas II s/d VI masih diperbolehkan untuk bermain di halaman sekolah sembari menunggu rampungnya pendaftaran siswa baru. Dari keterangan yang didapat, untuk tahun ajaran 2011/2012 untuk kelas V akan dibagi menjadi dua kelas karena banyaknya siswa.


Seperti sekolah pada umumnya, pada awal tahun ajaran baru selalu diadakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) pun begitu dengan SD Negeri 1 Jetis yang juga menyelenggarakan MOS selama tiga hari kedepan. Kegiatan MOS SD berupa pengenalan kembali lingkungan sekolah mereka , perkenalan wali kelas baru, pembentukan pengurus kelas, sosialisasi jadwal pelajaran, pengenalan ekstrakurikuler dan lain sebagainya


Daftar Tugas Guru Kelas Tahun Ajaran 2011/2012


Kelas I : Ibu Sukarti
Kelas II : Ibu Nita

Kelas III : Ibu Elesman Tofik

Kelas IV : Ibu Suwarti

Kelas Va : Bpk. Matheus Warsana

Kelas Vb : Bpk. Sugiarto

Kelas VI : Bpk. Paulus Budiriyanta

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SD NEGERI 1 JETIS !!!